IKLAN INDOMIE
Iklan indomie pada
tahun 2001 dibintangi oleh chairul tanjung, jovanka mardova, dan okky lukman.
Iklan indomie kriuk dibintangi 3 diva.iklan indomie versi selera indonesia
dibintangi pemuda pemudi dari berbagai daerah yang menggunakan baju adat.versi
“ini ceritaku, apa ceritamu?” diambil dari kisah mahasiswi bernama viera yang
tinggal di italia. Iklan indomie juga pernah dibintangi oleh anak-anak. Yang
terbaru iklan indomie versi taste of Asia dibintangi orang korea.
Jingle
Indomie (Dari Sabang Sampai Merauke)
Bait pertama:
Dari sabang sampai
merauke
Dari miangas sampai
pulau rote
Indonesia tanah airku
Indomie seleraku...
Bait kedua:
Dari desa sampai ke
kota
Dari gurun sampai
pegunungan
Indonesia tanah airku
Indomie seleraku
Bait ketiga:
Indomie, indomie
seleraku..
Indomie dari dan bagi
Indonesia
-jingle
indomie versi ramadhan
Hari ini kita puasa
Menjalankan perintah
agama
Belajar taat, jalankan
ibadah
Bertakwa, hidup beriman
-jingle
indomie versi idul fitri
Hari ini hari yang
fitri
Kita rayakan kemenangan
Minal aidzin wal
faidzin
Maafkan lahir dan batin
-jingle
indomie versi berbagai bahasa
Kitorang samua pe unik
Saya, ko, deng dia tra sama
Bahat bahaso dohot
adatta
Mewarnoi negeri kito
Dades manten irage
malenan
Pareng mawon kito
mboten sami
Pancen leres kito
benten
Tetapi satu hal kita
sehati
Indomie indomie
pilihanku
Satu selera untuk semua
Indomie....seleraku...
·
Iklan indomie dengan statement yang
gampang diingat “indomie seleraku”. Lirik jinglenya yang sederhana memudahkan
masyarakat untuk hafal liriknya. Iklan dengan kemasan “dari sabang sampai
merauke” dikemas dengan indah dan berisi pesan yang mengajak agar membeli
produk indomie.
·
Adapula iklan indomie yang menggambarkan
tentang keadaan penduduk serta kekayaan alam dari sabang sampai merauke. Iklan
ini menggunakan berbagai macam suku dengan kebudayaan masing masing. Pesan yang
ingin disampaikan oleh si produser melalui iklan ini tersampaikan dengan baik
kepada konsumen, yaitu walaupun bangsa indonesia merupakan bangsa yang terdiri
atas banyak suku,adat istiadat,agama dan sebagainya. Namun dapat dipersatukan
oleh produk indomie yang sudah dikenal oleh seluruh masyarakat indonesia.
Iklan
ini sangat menarik dan juga kreatif karena memiliki jingle yang sesuai dengan
tema,audionya menarik. Seluruh aspek-aspek pendukung dalam iklan ini sangat
pas. Banyak konsumen yang kagum karena iklan ini terlihat Indonesia banget. Dan
tentunya juga bisa menaikkan penjualan
produk indomie.
·
Iklan indomie dengan bintang iklannya
anak kecil, memberi pesan bahwa indomie disukai bukan hanya orang dewasa. Namun
anak anak juga menggemari produk indomie. Disini indomie mengajak untuk semua
kalangan memilih mie dari produk indomie.
·
Iklan indomie dengan statement “ini
ceritaku apa ceritamu?”. Kalimat yang sangat simple dan mudah diingat. Iklan
ini melibatkan partisipasi dari masyarakat pecinta indomie dengan menceritakan
suatu kisah tentang pengalaman berhubungan dengan indomie yang tentunya sangat
menarik untuk didengar. Iklan dengan konsep ini sangat meyakinkan dan sangat
persuasif untuk mempengaruhi konsumen. Iklan tersebut juga banyak mendapat
respon terutama di internet. Banyak yang menuliskan kisahnya, tapi ada juga
yang memplesetkannya menjadi kisah yang lucu.
·
Iklan terbaru indomie versi “taste of
Asia”. Menggunakan bintang iklan orang korea, ini dilakukan supaya indomie
dapat bersaing di pasar internasional. Dan menarik konsumen dari luar negeri
untuk membeli produk indomie.
Lumayan
menarik konsumen dalam negeri untuk mencoba varian rasa terbaru dari Indomie
yang terispirasi dari masakan terkenal dari berbagai negara di Asia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar